Bupati Asahan, H Surya membuka turnamen futsal piala Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Jumat (27/10) di gedung Olahraga Kisaran.

Bupati Asahan mengatakan sangat mendukung kegiatan olahraga futsal yang digelar PN Kisaran, apalagi kegiatan olahraga ini dapat meningkatkan kemampuan generasi dalam berolahraga dan meningkatkan prestasi olahraga.

" Saya berharap dari kegiatan ini  bisa melarikan bibit-bibit yang dapat berprestasi di kancah kompetensi tingkat nasional maupun internasional," kata Bupati.

Kemudian Bupati meminta kepada pengurus diharapkan bisa mengamati secara langsung bibit-bibit atlet yang unggul dan memiliki potensi dari tiap-tiap atlet sehingga nantinya dapat terus dibina untuk masuk dalam susunan tim futsal yang akan mewakili kabupaten Asahan dalam setiap kompetisi atau event-event futsal, baik di tingkat nasional maupun internasional.

" Saya minta tunjukkan kemampuan dalam bertanding dengan sebaik-baiknya karena ini akan menjadi salah satu ajang untuk mengamati bakat-bakat pemain futsal yang kedepannya diharapkan dapat menjadikan perwakilan atlet dari kabupaten Asahan," ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua PN Kisaran, Halida Rahardini mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi, pasalnya turnamen futsal ini sangat antusias di ikuti para pemuda di Asahan terhadap olahraga futsal.

Dengan antusias ini, Pihak PN Kisaran  memilih olahraga futsal sebagai kegiatan memeriahkan HUT PN Kisaran. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan bakat generasi muda untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan prestasi," kata Ketua.

Ketua yang didampingi Ketua panitia, Antoni menjelaskan event ini diikuti oleh 103 tim, terdiri dari, 32 Tim tingkat SMP, 49 Tim SMA dan 22 Tim Instansi." Futsal ini direncanakan selesai pada 3 November 2023," ucapnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023