Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, sebagian wilayah di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo, Kamis, mengatakan, dalam dua hari ke depan sejumlah wilayah di Sumatera Utara masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Hujan berpotensi terjadi di wilayah pegunungan, Lereng Barat, Pantai Barat, dan sebagian Lereng Timur Sumatera Utara yang dapat berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologis seperti banjir dan longsor," katanya.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari rata-rata berawan.

Siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Lereng Barat, Pantai Barat dan Lereng Timur Sumatera Utara.
 

Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Simalungun, Toba, Dairi, Deli Serdang, Langkat, Tapanuli Utara, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di Pegunungan, Lereng Timur dan Pantai timur Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Binjai, Medan, Asahan, Langkat Karo, Dairi, Padang Lawas, Labuhan Batu Selatan dan sekitarnya.

Sementara suhu udara 15–32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60–99 persen dan angin berhembus dari Tenggara- Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023