Universitas Al Wasliyah (Univa) Labuhanbatu menyelenggarakan wisuda kesebelas tahun akademik 2022/2023 sebanyak 296 wisudawan, Selasa di halaman kampus, Jalan H. Adam Malik Lingkar by Pass, Kabupaten Labuhanbatu.

Wisuda dipimpin Rektor Univa Dr. Basyarul Ulya, Ketua Senat Akademik Muhammad Rusli, para Wakil Rektor dan Ketua Umum PB AL Jamiyatul Washliyah, Dr. K.H Masyhuril Khamis.

Wisudawan dari Fakultas Agama Islam yakni Program Sarjana Pendidikan Agama Islam 54 wisudawan, Program Sarjana Komunikasi Penyiaran Islam 18 wisudawan dengan sarjana IPK tertinggi yaitu 3.76 diraih Muhammad Rifiqi dari Fakultas Agama Islam.

Dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yakni Program Sarjana Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia 26 wisudawan, Program Sarjana Pendidikan Biologi 11 wisudawan, Program Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris 8 wisudawan, Program Sarjana Pendidikan Matematika 7 wisudawan dengan sarjana IPK tertinggi yaitu 3.79 diraih Winda Maharani dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Wisudawan dari Fakultas Ekonomi yakni Program Sarjana Manajemen 90 wisudawan, dengan sarjana IPK tertinggi yaitu 3.45 diraih Astini Rohani. Dari Fakultas Ilmu Komputer yakni Program Sarjana Teknik Imformatika 82 wisudawan dengan sarjana IPK tertinggi yaitu 3.52 diraih Ripal Darmawan.

Rektor Univa Dr. Basyarul Ulya, Kamis (26/10) di Rantauprapat menyampaikan, wisuda dengan mengambil tema mengintegritaskan nilai-nilai keislaman dalam tri dharma perguruan tinggi diharapkan lulusan Univa Labuhanbatu memiliki daya saing yang tinggi untuk menyongsong era digital yang ada pada saat ini dan harus juga bisa mengaplikasikan nilai kehidupan, nilai-nilai keislaman.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya tidak ada sarjana yang menganggur, yang ada sarjana malas, maka waktunya mahasiswa bisa membaca situasi jaman di era digital ini, harus bisa lebih maju kedepannya karena wirausaha saat sekarang ini sangat terbuka luas, maka mahasiswa harus mempunyai kreativitas dan inovatif.

"Pesan saya untuk wisudawan harus menjadi sarjana gerak cepat menyongsong hari esok lebih baik, saatnya wisudawan harus memiliki daya saing yang tinggi, untuk menjawab tantangan jaman di era digital pada saat sekarang ini," ujarnya.

Ketua Umum PB Al Jamiyatul Washliyah, Dr. KH Masyhuril Khamis menyampaikan selamat kepada para wisudawan. 

Menurutnya, perguruan tinggi pasti akan berbangga hati telah menghasilkan lulusan wisudawan yang mampu menjaga almamaternya setelah wisuda, karena yang dilihat dari masyarakat bagaimana menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

Kemampuan akademik atau kesarjanaan yang dimiliki lebih sempurna jika mempraktekkannya di lapangan.

"Saya berharap kepada wisudawan agar sukses semua menjadi yang hebat tapi tetap taat kepada Allah SWT dan menghormati orangtua dan sesama," jelasnya.

Sambutan dilanjutkan oleh penyampaian kata selamat dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dirangkai dengan kata perpisahan sebagai penutup rangkaian sidang oleh wisudawan Sofyan Sauri Hasibuan. 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023