Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu memperkenalkan wastra Kota Medan kepada masyarakat luas dalam Medan - The Journey Of Enchanting Wastra di Jakarta Fashion Week 2023.

Selain Kahiyang, Ibu Negara Iriana, Ketua Harian Dekranas Tri Tito, Wakil Ketua Dekranasda Kota Medan Ismiralda dan pengurus Dekranasda Kota Medan turut hadir dalam ajang digelar di Jakarta, Rabu (25/10).

Yang tak kalah meriah lagi, ada tiga desainer yang membawa nama Kota Medan dalam fesyen, yakni Surya Abduh, Riki Damanik dan Haze Be Wear by Harry Hasibuan. 



Ketiganya menampilkan berbagai kreasi fesyen berupa wastra dari beberapa etnis di Kota Medan untuk di pamerkan dalam ajang tersebut. 

Wastra sendiri merupakan kain tradisional, seperti kerajinan kain tenun. Oleh karenanya melalui Medan - The Journey Of Enchanting ini, Kahiyang ingin mengenalkan wastra Kota Medan.

Melalui ajang ini, pihaknya berharap peragaan busana mengusung wastra Kota Medan dapat berdampak positif bagi peningkatan penjualan, sehingga para perajin bergeliat. 

Kemudian mereka bersemangat untuk terus menghasilkan karya-karya terbaiknya, dan akan mendorong  peningkatan kesejahteraan para perajin wastra Kota Medan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023