Bupati Asahan H. Surya mengatakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Asahan sangat serius pada sektor pertanian. Hal  ini dibuktikan dengan menyalurkan sejumlah alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada petani.

Keseriusan di setor pertanian ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor - sektor strategis ekonomi domestik dengan menitik beratkan pada upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan para petani. 

" Kami akan terus melaksanakan upaya peningkatan produksi untuk percepatan swasembada pangan. Salah satunya dengan menyerahkan alat alat mesin pertanian," ucap Bupati, Rabu (25/10) di gedung dinas setempat.

Bupati berpesan kepada penerima alsintan yang merupakan kelompok tani untuk terus menjaga dan merawat dengan baik serta memanfaatkan bantuan alsintan yang diterima untuk kepentingan kelompok tani di wilayah masing masing. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Ir. Hazairin mengatakan tujuan penyerahan bantuan alsintan tersebut untuk membuktikan bahwa Kabupaten Asahan sangat mendukung upaya peningkatan produksi dalam percepatan swasembada pangan demi mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani selaras dengan Visi dan Misi dari Kabupaten Asahan. 

Kadis  mengatakan bantuan yang di serahkan kepada 17 Kelompok Tani yang berasal dari beberapa Kecamatan dan alat mesin Pertanian berupa Traktor Roda  2 sebanyak 4 unit, Alat angkut roda 3 sebanyak 4 unit, alat tanam padi sebanyak 1 unit, alat penggiling padi sebanyak 1 unit, alat pengolah tanah sebanyak 10 unit. 
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023