Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren ( Ponpes), bersama para pelajar dari sekolah lainnya setingkat SD, SLT dan SLTA di Kabupaten Padang Lawas ( Palas) mengikuti kegiatan jalan sehat gembira yang digelar BSPPL (Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas ) bekerjasama dengan BPC ( Badan Pengurus Cabang) HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Palas.

Kegiatan pelepasan jalan sehat gembira dalam rangka memeriahkan acara penyambutan Hari Santri Nasional ( HSN) tahun 2023 tingkat Palas ini, berlangung di Lapangan MTSN 1 Padang Lawas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu (21/10) pagi.

Peserta kegiatan jalan sehat gembira itu, di lepas langsung oleh Sekda Palas Arpan Nasution, bersama Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA.

Acara jalan sehat gembira ini juga turut diikuti Ketua PC NU Palas H. Syafaruddin Hasibuan, Danki Kompi Senapan C Gunung Tua Kapten Inf Suindra Wardana S.Tr.Han dan para pimpinan Ponpes, juga berbagai elemen masyarakat lainnya.

,"Kegiatan olahraga jalan sehat gembira ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh seluruh peserta,"kata Ketua BSPPL H. Pauzan Hamidy Hasibuan disela - sela acara ini.

Di kesempatan yang sama, Katua BCP HIPMI Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan menyampaikan ucapan selamat datang, dan terimakasihnya kepada seluruh peserta atas kehadiran mereka di acara tersebut.

Ia berharap, melalui kegiatan olahraga jalan sehat bersama itu dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas, juga mempererat ikatan tali persaudaraan antara pihaknya dengan para peserta dan masyarakat luas ke depannya.

,"Ini wahana ajang silaturrahmi. Yang tentunya melalui kegiatan olahraga bersama ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, agar kita semua semakin sehat dan lebih semangat beraktivitas ke depan, amin,"tambah Putra.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023