Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengapresiasi seluruh perusahaan yang menanamkan modalnya di kabupaten itu.

"Terima kasih telah berinvestasi di Tapsel," Bupati Tapsel dalam sambutannya di acara bimbingan teknis/sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko bagi Pelaku Usaha PMA/PMDN tahun 2023 di Aula Cafe Cimporong, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel Kamis (19/10).

Pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko penting upaya memastikan pelaksanaan kegiatan usaha, perkembangan usaha, perkembangan realisasi penanaman modal, serta pelaksanaan berdasarkan tingkat risiko dan tingkat kepatuhan.

"Hal ini guna mewujudkan visi misi Kabupaten Tapsel dalam menyejahterakan masyarakat di samping dampak pertumbuhan ekonomi yang positif, investasi, maupun kegiatan penanaman modal," kata Bupati.

Menurut dia pertumbuhan ekonomi dapat kuat memengaruhi peningkatan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah, pendapatan daerah, serta kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Tapsel Halimatussadiyah mengatakan sosialisasi tersebut untuk memberi pemahaman bagi pelaku usaha. Utama pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko terkait lingkungan hidup, tenaga kerja, kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang, dan kegiatan penanaman modal.

Adapun peserta sosialisasi yang menghadirkan nara sumber antara lain  Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketenagakerjaan, BPMPTSP, dan lainnya itu yaitu para pelaku usaha yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023