Sejak dicanangkan revitalisasi gerakan Pramuka di Labuhanbatu Utara sudah banyak kemajuan dan hasil yang diperoleh untuk peningkatan kualitas Pramuka di kabupaten itu.

Hal itu dikatakan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat membuka Gebyar Pramuka ke-8 Kwarcab Labura Tahun 2023 di lapangan bola kaki Desa Perkebunan Labuhanhaji Kecamatan Kualuhhulu, Rabu (11/10).

"Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Utara baru berusia 13 tahun, namun kita sudah mampu bersaing dengan kwartir cabang pramuka yang jauh lebih tua di tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara. Terbukti kita mendapat juara pertama pada kegiatan Pertinas di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur," katanya.

Lebih lanjut ia berharap, perkemahan yang dilaksanakan bisa dijadikan sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa serta menjalin persahabatan dan kebersamaan. 

"Ikuti seluruh kegiatan perkemahan ini, serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya agar menjadi pramuka yang hebat dan handal di era digital," ujar pria yang juga Ketua Majlis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Labura itu.

Acara itu dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Labura, termasuk Kepala Dinas Pendidikan yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Labura tersebut.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023