Ponpes ( Pondok Pesantren) AL - Amin Mompang, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1445 Hijiriyah/ 2023 Masehi, di Ponpes setempat, Rabu (11/10) siang.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, dihadiri Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan, MA, Ketua NU Palas Drs H Syafaruddin Hasibuan, MA, Ketua BSPPL ( Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas) H. Pauzan Hamidy Hasibuan, S.Ag, 

Syekh H. Mohd. Ali Panaekan Hasibuan, Lc, Ketua IPHI Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) dr. H. Syafii Siregar, Sp OG, Pimpinan Travel Haji dan Umrah PT. Multazam Wisata Agung Medan Ustadz Dr. H. Syafii Siregar, Lc, Ketua Baznas Palas H. Paraduan Tanjung, dan ratusan orangtua santri, serta guru besar Ponpes Mustafawiyah Purba Baru Mahadi Nasution sebagai ustadz pentausiyah diacara itu.

Pimpinan Ponpes AL - Amin Mompang H. Sehat Muda Hasibuan, Lc, MA mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka diacara ini. 

Selain untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kata H. Sehat Muda, kegiatan ini juga sebagai wahana ajang silaturrahmi antar masyarakat luas, termasuk para tamu undangan dengan pihak ponpes setempat. 

,"Kiranya acara ini bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua ke depan,amin,"tutur H. Sehat dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Adapun tema acara ini, disampaikan Ketua Panitia Amrin Muttoi Hasibuan, S.Pd sebelumnya "Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tumbuhkan rasa cinta, dan gembira atas lahirnya Rasulullah Uswatun Hasanah,"

Merujuk pada tema itu, dan melalui kegiatan ini diharapkannya, dapat menambah rasa cinta terhadap Rasulullah SAW. Dengan menauladi sifat kepribadianya untuk diterapkan bersama pada kehidupan sehari - hari ke depannya.

,"Kiranya juga apa yang disampaikan ustadz kita pada kegiatan tausiyah ini nanti, dapat menambah ilmu pengetahuan kita bersama,"tutur Amrin dalam kutipan laporannya diacara ini.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023