Usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Mutiara Kisaran di Jalan Madong Lubis, Kabupaten Asahan, mobil jenis sedan terbakar hebat, Senin (02/10).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.45 WIB langsung dipadamkan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Asahan yang tiba di lokasi.

Api yang berasal dari mobil yang diduga telah dimodifikasi membawa beberapa jerigen sangat sulit dipadamkan. Petugas damkar mencoba dua unit alat pemadam api ringan (APAR) masing masing berukuran kecil dan besar di lokasi SPBU juga tak bisa digunakan oleh tim damkar. "Gak bisa dipakai ini, habis," kata salah seorang petugas pemadam di lokasi.

Camat Kisaran Timur Syaiful Pasaribu di lokasi menyebutkan, berdasarkan informasi yang diterimanya mobil sedan tersebut selesai mengisi bahan bakar jenis pertalite bermaksud mengisi angin nitrogen yang masih di lokasi SPBU.

"Kalau informasi sementara dari petugas SPBU dia selesai mengisi minyak mau mengisi angin ban. Belum lagi mengisi angin, mobil sudah terbakar," kata Syaiful.

Belum diketahui siapa pemilik mobil yang terbakar di SPBU tersebut.

Dari pantauan TKP ditemukan beberapa jerigen yang sudah terbakar dan yang belum terbakar serta sebuah nozzle. Diduga mobil tersebut mengangkut jerigen bermuatan bahan bakar hingga api sulit dipadamkan.

Meskipun sulit dipadamkan, akhirnya petugas dapat memadamkan api. Dari kejadian tersebut ratusan masyarakat masih menyaksikan peristiwa kebakaran hebat tersebut. Lokasi langsung mendapat police line.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023