Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting mendorong revitalisasi Terminal Tipe B Lubuk Pakam di Kabupaten Deli Serdang dapat rampung akhir 2023 ini. 

"Revitalisasi terminal Lubuk Pakam harus secepatnya selesai, mengingat keberadaannya menghubungkan yang Medan, Deli Serdang dan daerah sekitarnya," ujar Baskami dalam keterangan diterima di Medan, Minggu. 

Ia melanjutkan terminal tersebut membuat pelayanan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh para penumpang, sehingga warga memilih menggunakan transportasi publik daripada kendaraan pribadi.

Untuk itu, dia berharap revitalisasi terminal ini membuat warga Deli Serdang, Medan dan Binjai memiliki terminal dan transportasi yang modern serta nyaman dan aman. 

"Terminal Lubuk Pakam sebagai salah satu di antara pemberhentian Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang (Medan, Binjai dan Deli Serdang)," ucapnya.
Sementara itu, Kadishub Provinsi Sumut Agustinus mengatakan proses revitalisasi terminal tipe B Lubuk Pakam telah mencapai 30 persen. 

"Kita harapkan pertengahan Desember akan rampung sesuai jadwal. Kendala yang ditemukan yaitu faktor cuaca yang sedikit mengganggu pekerjaan," tuturnya.

Dikatakannya, terminal akan berfungsi 100 persen setelah eksterior seperti parkir, pagar dan halaman rampung. 

"Terminal ini nantinya sebagai salah satu simpul yang mendukung BRT Mebidang yang ditopang oleh APBN. Sehingga kedudukannya sangat penting, BRT Mebidang ini sedang dalam proses," katanya.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023