Sean Galael menjadi pereli tercepat pada kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup 2033 yang digelar di lintasan Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu  (24/9).

Sean dengan navigator Hugo Magalhaes yang mengendarai Hyundai i20 ini mencatat waktu tempuh 1 jam 21 menit 53,5 detik menyelesaikan 9 SS dengan total jarak tempuh 293,61 km. 

Sementara pereli tuan rumah Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono mencatat waktu 1 jam 25 menit 33 detik dengan mobil Skoda Fabia.

Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck tertinggal 14.6 detik dari sesama pereli DKI pasangan H Rahmat, Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport dengan kendaraan Hyundai i20. 

Hasil ini mengantarkan H Rahmat menguasai seri III Kejurnas rally yang diadakan IMI dan Ijeck sebagai juara kedua. 

Sean Galael mengaku  senang bisa ikut balapan di kawasan Danau Toba, selain sebagai liburan, juga karena lintasan cukup menantang. 

Sementara Ijeck menargetkan bisa lebih baik di grand final pada November mendatang. 

Pelaksanaan Asia Rally Cup 2023 di Hutan Tanaman Industri TPL pada 22-24 September merupakan kejuaraan Seri V APRC dan Seri III Kejuaraan Nasional. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023