Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Baharuddin,ST, MPd mengatakan  pihaknya tetap melanjutkan kerja sama dengan media massa yang bertugas di lingkungan perguruan tinggi Unimed, karena wartawan memiliki peranan penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

"Program kerja sama yang telah diperbuat rektor sebelumnya akan terus dilanjutkan dengan baik," ucap Prof Baharuddin, dalam sambutannya pada acara Media Gathering Unimed 2023, di Pantai Romantis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (21/9).

Prof Baharuddin menyebutkan Unimed dengan wartawan selalu bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan  yang berkualitas untuk mencerdaskan anak bangsa, dan sumber daya manusia (SDM) yang andal.

Oleh karena itu, insan wartawan ikut berperan dalam menyebarluaskan informasi mengenai perkembangan dan kemajuan yang diperoleh Unimed.

"Insan wartawan juga diharapkan agar berperan memberitakan penelitian-penelitian ilmiah yang dilakukan mahasiswa dan para dosen untuk kepentingan pendidikan, dan masyarakat, " ucapnya.


Rektor juga berpesan kepada insan wartawan agar bersama-sama dengan Unimed untuk memajukan perguruan tinggi negeri ini, dapat semakin berkembang, semakin maju  dan mampu menghadapi tantangan kemajuan perkembangan pada era globalisasi.

"Mari bersama-sama menjadikan Unimed sebagai perguruan tinggi yang terbaik dan mampu sejajar dengan Universitas terkenal di tanah air," kata Prof Baharuddin.

Sementara itu, Kepala Humas Unimed Dr Muhammad Surip, MSi, dalam laporannya mengatakan Media Gathering ini bertujuan untuk meningkat tali silaturahim dengan para wartawan yang bertugas di lingkungan Unimed.

"Pimpinan Unimed mengucapkan terima kasih kepada wartawan atas publikasi berita-berita kemajuan yang telah dicapai Unimed sehingga dapat lebih dikenal di masyarakat dan kalangan perguruan tinggi di tanah air," kata Surip.

Pada acara tersebut, para wartawan di lingkungan Unimed memberikan ulos tanda kenang-kenangan kepada mantan Rektor Unimed yakni Prof Dr Syawal Gultom, MPd, Prof Dr Syamsul Gultom, SKM,M.Kes, dan Rektor Unimed periode 2023-2027 Prof Dr Baharuddin,ST,MPd.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023