Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun mengadakan kegiatan workshop dengan penggiat P4GN lingkungan pendidikan, Kamis (21/9), di Tasya Coffee Perdagangan. 

Kegiatan diikuti 25 kepala SMP dan SMA sederajat dengan narasumber dari kejaksaan dinas pendidikan, dinas pemuda dan olahraga serta biro psikologi. 

Kepala BNN Kabupaten Simalungun AKBP Suhana Sinaga SKom MSi menyebut, pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar, pendidik dan masyarakat di sekitar lingkungan pendidikan. 

Harapannya, penggiat P4GN yang telah mengikuti workshop ini dapat menjalankan peran melalui implementasi rencana aksi agar tercipta lingkungan pendidikan yang bersih dari segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Begitu juga harapan agar para pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan memberikan dukungan dan berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

Dalam kegiatan ini, AKBP Suhana mengingatkan bahaya narkoba yang peredarannya sampai pelosok pedesaan dengan korban ribuan bahkan jutaan jiwa anak bangsa. 

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menimbulkan dampak yang luas, meliputi aspek kesejahteraan, ekonomi, sosial, politik, dan keamanan. 

Makanya diperlukan komitmen dan peran aktif dari komponen masyarakat, selain pemerintah, untuk bersama-sama memerangi narkoba melalui upaya P4GN. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023