Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina), Provinsi Sumatera Utara resmi membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Rekrutmen tersebut tertuang dalam pengumumunan Bupati Mandailing Natal, nomor 810//1208/BKPDSM/2023 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Madina tertanggal 18 September 2023.

Adapun kriteria kebutuhan pelamar adalah kriteria khusus dan umum. Kriteria pelamar bagi kebutuhan Khusus terdiri dari eks tenaga honorer kategori II yang terdaftar dalam pangkalan data (database) eks THK-II pada badan kepegawaian negara dan melamar pada Instansi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Kemudian, tenaga non ASN adalah pegawai non ASN yang melamar pada Instansi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang bekerja pada Instansi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal memiliki pengalaman kerja paling sedikit dua tahun secara terus menerus.

Sedangkan kategori umum adalah memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan formasi jabatan yang dilamar dan paling sedikit dua tahun dan memiliki Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar.


Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Mandailing Natal, Abdul Hamid kepada ANTARA, Selasa (18/9) mengatakan, jumlah formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan formasi PPPK Pemkab Madina tahun anggaran 2023 itu berjumlah 1.508 formasi yang terbagi atas formasi fungsional guru sebanyak 921 formasi, formasi kesehatan 545 formasi dan formasi teknis sebanyak 42 formasi.

Ia menyampaikan, pelaksanaan seleksi dimulai dari pendaftaran yang dimulai dari tanggal 20 September s/d 9 Oktober 2023.

Sedangkan seleksi administrasi tanggal, 20 September s/d 12 Oktober 2023, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 13 s/d 16 Oktober 2023. Penjadwalan seleksi kompetensi dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober s/d 2 November 2023.

Pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi kompetensi tanggal 3 s/d 6 November 2023 dan pelaksanaan seleksi kompetensi dilaksanakan pada tanggal 8 November s/d 02 Desember 2023.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023