Masyarakat Kelurahan Kampungmasjid Kecamatan Kualuhhilir berharap Pemkab Labuhanbatu Utara mendorong masyarakat agar bisa melaksanakan panen pertanian padi mereka dapat panen dua kali setahun.

Karena dengan demikian, maka kesejahteraan masyarakat di kawasan pesisir Labura yang selama ini dikenal sebagai lumbung padi itu akan dapat lebih ditingkatkan. 

Hal itu dikatakan Kepala Lingkungan I Ahmad Bahrum kepada Antara via telepon menjelang pelaksanaan panen raya di daerah itu, Senin (18/9). 

Berkaitan dengan panen raya itu, ia menyebutkan masyarakat Kelurahan Kampungmasjid Kecamatan Kualuhhilir Labuhanbatu Utara melaksanakan gotong royong (gotroy). Mereka membersihkan parit di Jalan Ahmad Yani dan Pasarbilah.

"Kita membersihkan parit di Jalan Ahmad Yani dan Pasarbilah agar aliran air lancar sehingga tidak membanjiri lahan pertanian," katanya seraya menambkan akibat tidak lancarnya aliran air, lahan pertanian masyarakat kerap kebanjiran di saat pasang atau musim penghujan. Dengan langkah ini diharapkan persoalan itu dapat teratasi.

"Alhamdulillah masyarakat terlihat kompak," katanya seraya berharap agar masyarakat lebih memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak akan menghambat aliran air.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023