Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada Minggu sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan, Aryo Prasetyo Mulyo di Medan Minggu, mengatakan, sebagian wilayah di Sumatera Utara pada Minggu sore dan malam diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Kondisi tersebut dapat terjadi di kawasan Pantai Timur dan pegunungan di Sumatera Utara. Itu harus diwaspadai karena berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor," katanya.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Deli Serdang, Pakpak Bharat, Tapanuli Utara, Padangsidempuan dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpotensi hujan dengan lebat yang berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Dairi, Samosir, Toba, Padangsidempuan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal dan sekitarnya

Dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang dan sekitarnya.

Sementara suhu udara 16-33,0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen, dan angin berhembus dari Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan UU10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023