PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) l  Sumut menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk pembangunan rumah ibadah. 

"Bantuan TJSL program bina lingkungan untuk pembangunan maupun renovasi rumah ibadah yang sebesar Rp153 juta disalurkan hari ini," ujar Manager Humas KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, di Medan, Selasa. 

Anwar Solikhin mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian KAI dan pelayanan perusahaan kepada masyarakat.

"Melalui penyaluran bantuan itu, KAI ingin memberikan nilai lebih kepada masyarakat dan akan terus melanjutkan program-program TJSL lainnya," katanya. 

KAI berharap, bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan optimal untuk kepentingan masyarakat luas. 
KAI juga berharap masyarakat juga turut mendukung program KAI dalam memajukan perkeretaapian di Indonesia khususnya di wilayah Sumut. 

"Bantuan TJSL merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat," katanya. 

Total nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp153,105 juta itu untuk pembangunan maupun renovasi lima rumah ibadah. 

Mulai bantuan sarana dan prasarana ibadah Gereja Protestan Persekutuan (GPP) sebesar Rp100 juta. Kemudian bantuan pembangunan Masjid Ikhlasiyah sebesar Rp15,305 juta. 

Bantuan pembangunan Rumah Tahfidz An Nafis sebesar Rp13,440 juta. 

Bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman sebesar Rp10,500 juta serta bantuan renovasi dan pengembangan Musholla Ar Ridho Rp13, 860 juta.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023