Penutupan Gebyar Olahraga Kota Padangsidimpuan tahun 2023 cabang olahraga bulutangkis resmi ditutup dan hasilkan sejumlah juara kategori umum dan pelajar tingkat Kota Padangsidimpuan.

Dalam keterangan Ketua PBSI Kota Padangsidimpuan Irfan Bakhri Siregar menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada panitia, peserta yang telah menyelenggarakan dan berpartisipasi dalam gebyar olahraga Kota Padangsidimpuan tahun 2023.

"Selamat kepada para juara, buat yang belum beruntung lebih bergiat lagi untuk bisa menang di event selanjutnya," ucap Irfan.

Lebih lanjut kata Irfan, PBSI berhara besar kepada KONI khususnya dari PBSI agar tahun depan mendapatkan porsi dalam Gebyar Olahraga cabang olahraga bulutangkis.

"Perlu diketahui olahraga adalah bagian untuk mengasah bakat, talenta dan mental untuk juara, asah terus hingga bulutangkis semakin digemari masyarakat Kota Padangsidimpuan sebagai Olahraga favorite," ucap Irfan.

Sebelumnya Wakil Ketua PBSI Hasanuddin Sipahutar didampingi Koordinasi Gebyar Olahraga cabang olahraga bulutangkis utusan KONI Padangsidimpuan Rahmat Surya Siregar mengatakan turnamen bulu tangkis sudah selesai dan kita sudah melihat siapa yang mendapatkan juara juaranya, kegiatan ini termaksud untuk memperkuat silahturahmi sesama atlet bulu tangkis.

"Tujuan kegiatan turnamen bulu tangkis ini, kita bisa melihat skill para atlet. Kegiatan ini juga agar anak muda khususnya di Kota Padangsidimpuan terhindar yang namanya narkoba, kita mau anak muda itu sehat - sehat dengan berprestasi dalam bidang apa pun itu," jelas Hasanuddin Sipahutar.

Bagi yang juara bulu tangkis gebyar olahraga ini, pesan PBSI tetap lah ukir prestasi jangan pernah puas berlatih terus sampai tingkat nasional gali potensi yang ada dan harumkan nama baik Kota Padangsidimpuan.
Berikut Juara satu umum (open) bulu tangkis ganda Putra dimenangi M Husain/ Risky Fauzan, untuk juara dua Adjie Ahmad/Ari K, untuk juara tiga Irwan Sandy Ndr/ Septiman.

Untuk kategori Bulu Tangkis tunggal pelajar yaitu juara satu Facri Aldiano Sam Hutabarat dari SMP YPKS), juara dua Reza Alfirizi dari MIN 5 Kota Padangsidimpuan, dan juara ke tiga Revan dari SMP Negeri 1 Padangsidimpuan.

Untuk ganda pelajar juara satu Bened/Ignatius Charlotte dari SMP Kesuma Indah, untuk juara ke dua Tifatul Furqon/Ulil Amri Pohan, dari SD MIS Terpadu Mutiara, dan terakhir juara ketig Julia Fachry Aldiano Sam/Wanda dari SMP YPKSI Kota Padangsidimpuan.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah dan uang pembinaan Ketua Umum PBSI Kota Padangsidimpuan Irfan Bakhri Siregar, Wakil Ketua Hasanuddin Sipahutar, Sekretaris Umum Aswin Matondang, Bendahara Umum Parsaulian Lubis.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023