Kapolsek Sosopan Iptu Irmanto mendistribusikan buku bacaan sejarah bantuan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, kepada puluhan pelajar berprestasi di SMA N 1 Sosopan, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Sumut, Rabu (6/9) pagi.

Pendistribusian sebanyak sekitar 25 eksemplar buku bacaan sejarah itu, disampaikan Kapolsek Sosopan Iptu Irmanto atas dasar perintah Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK terdadap pihaknya.

Bantuan buku itu dikatakan Iptu Irmanto, adalah perwujudan dukungan dari program Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tentang peduli budaya literasi untuk peningkatan mutu SDM generasi bangsa di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kecamatan Sosopan, Kabupten Padang Lawas.

"Kiranya melalui bantuan buku ini nanti dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi masing - masing penerima. Serta menjadi motivasi motivasi bagi anak - anak kami penerima untuk lebih giat belajar ke depannya,"harap Iptu Irmanto dalam kutipan sambutannya diacara penyerahan bantuan buku kepada sekitar 25 pelajar SMA N 1 Sosopan ini.

Sebelumnya, Iptu Irmanto mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMA 1 Sosopan Angkasa Pohan S.Pd mengudan para guru di sekolah setempat atas sambutan mereka terhadapnya beserta rombongan diacara penyerahan buku bantuan tersebut. 

Melalui acara penyerahan buku bantuan yang sederhana ini, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan silatturrahmi antara pihaknya dengan pihak SMA N 1 Sosopan ke depan.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMA 1 Sosopan Angkasa Pohan S.Pd juga mengucapkan terimakasih atas penyerahan bantuan buku bacaan sejarah dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo itu terhadap puluhan anak didiknya tersebut, kepada Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK, dan Kapolsek Sosopan Iptu Irmanto.

Ia juga menyampaikan berharap, melalui kegiatan pendistribusian buku bantuan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tersebut, dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara pihaknya dengan Polsek Sosopan, dan seluruh jajaran Polres Palas ke depan.

,"Terimakasih atas perhatiannya kepada siswa siswi kami berprestasi di sekolah ini. Semoga Polri semakin Presisi dan dicintai masyarakat. Untuk Polres Palas beserta jajaran semoga semakin sukses ke depan, amin,"tutur Kepala SMAN 1 Sosopan Angkasa Pohan.

Acara penyerahan bantuan buku ini dirangkai dengan acara temu ramah dan sosialiasasi Kamtibmas bersama puluhan pelajar dan para guru di sekolah setempat..
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023