Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengaku mendapat pengalaman baru saat mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur selama lima tahun menjabat.

"Banyak yang saya dapat pelajaran masuk ke birokrasi Pemerintahan," ujar Musa Rajekshah saat memimpin apel, di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Senin.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini  mengatakan, sebagai seorang pengusaha yang masuk ke dalam lingkungan pemerintahan, banyak hal yang tidak ketahui sebelumnya.

Menurutnya, di dunia swasta, semua hal serba cepat jika dibandingkan dengan birokrasi pemerintahan.

"Dimana dulunya, saya sebagai swasta, kalau di swasta serba cepat, karena ujung-ujungnya profit. Saat masuk ke pemerintah harus ada jenjang yang dilewati, tapi memang harus seperti itu karena uangnya adalah uang rakyat. Harus kita pertanggungjawabkan," kata Ijeck.

Ijeck menyebut, sejak sekolah dasar hingga di perguruan tinggi, dirinya berkeinginan menjadi pengusaha sukses sepertinya orang tuanya.

"Saya kalau mengingat suasana ini tak pernah saya ingin menjadi wagub dulu. Saat saya sekolah dan di perguruan tinggi saya bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang lebih sukses dari orang tua saya. Tapi ternyata takdir berkata lain. Tapi juga bukan jadi penyesalan bagi saya," kata Ijeck.

Dalam kesempatan itu, Ijeck berpesan ke depan agar silaruhrami dengan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja provinsi Sumut tetap dapat terjaga.

"Suka dan duka selama menjabat sebagai Wagub pasti ada. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semuanya sudah dilaksanakan walaupun belum mencapai target. Saya juga meminta maaf karena sebagai manusia tentulah saya tidak sempurna, atas tingkah laku saya perkataan saya, istri dan anak-anak saya kurang berkenan," ujarnya.

Ijeck berharap semua pegawai dan honorer di Pemerintah Provinsi Sumut dapat meningkatkan kinerja yang selama ini telah dilaksanakan.

"Bekerjalah dengan baik supaya kita hidup dengan baik, dan anak-anak cucu kita tidak disebut jika kita berbuat hal yang buruk. Semoga Allah SWT melindungi kita dan tercapai apa yang kita cita-citakan," ujar Ijeck.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah akan berakhir masa jabatan pada 5 September 2023.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023