Pemeritah Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menyalurkan 1.500 bantuan zakat kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan berupa beras 10 kg dan uang transport sebesar Rp50.000 kepada masing-masing penerima.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, di Padangsidimpuan, Senin, mengatakan,bantuan tersebut merupakan hasil zakat, infak, sodaqoh dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Padangsidimpuan yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Selain menyalurkan bantuan berupa beras dan uang transport, wali kota juga memberikan bantuan khusus yang berasal dari keluarganya kepada 30 penerima yang beragama Nasrani.

Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan tanpa memandang suku dan agama.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh aparatur sipil negara di jajaran Pemkot Padangsidimpuan yang telah berperan aktif dalam menyalurkan zakat nya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berperan aktif dalam menyalurkan zakat nya, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan yang membutuhkan," katanya.
Dalam kesempatan itu ia juga menyampiakan bahwa dirinya akan segera memasuki purna tugas sebagai Wali Kota Padangsidempuan.

Untuk itu ia meminta maaf dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan selama ini atas dukungan dan amanah yang telah diberikan memimpin Kota Padangsidimpuan.

"Saya akan kembali menjadi warga biasa. Meski demikian saya akan tetap ikut mendorong, menjaga, dan mencintai Kota Padangsidimpuan ini agar lebih bagus ke depannya," katanya.

Pada kesempatan ini juga, BAZNAS Kota Padangsidimpuan memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa-siswi dari tingkat pendidikan SD, SMP, MA, MTS, dan SMK, serta memberikan bantuan pencegahan stunting sebagai komitmen BAZNAS untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara salah seorang penerima bantuan, Sari Dewi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Padangsidimpuan dan BAZNAS yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kota Padangsidimpuan yang telah menyalurkan zakat nya kepada kami sehingga dapat meringankan beban serta memberikan manfaat besar bagi kami semuanya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023