Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal, Rosnah Dongoran mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi.

Rosnah mendapat juara ke II sebagai penyuluh THL-TBPP teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan, juara pertama diraih oleh Jhon Very Sitanggang SP dari Kabupaten Dairi.

Rosnah sendiri merupakan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) pada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tor Sanduduk, Kecamatan Batang Natal.

Kepala Dinas Pertanian Madina, Siar Nasution SP didampingi Kabid Penyuluhan, Agusdin SP, Kasi Ketenagaan, Ahmad Saipul Asnawi SST kepada ANTARA, Senin (4/8) berharap, prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi bagi penyuluh-penyuluh yang ada di Mandailing Natal dalam mendampingi program-program pembangunan pertanian di kabupaten itu.

Dia menyebut, penghargaan yang diraih Rosnah itu berkat keseriusan dan kesigapannya dalam mendampingi dan mengawal program pembangunan pertanian di Madina.

Disampaikannya, seleksi-seleksi seperti ini rutin dilakukan setiap tahun. Untuk tahun ini, dalam seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara itu ada sejumlah kategori seleksi yang digelar seperti, penyuluh PNS/P3K teladan, penyuluh THLTB PP teladan, penyuluh swadaya teladan, Gapoktan berprestasi, petani berprestasi, KEP berprestasi dan BPP berprestasi.

"Kita berharap dengan diraihnya juara ini dapat menjadi motivasi bagi penyuluh-penyuluh pertanian yang ada di Madina dalam mendampingi program-program pembangunan pertanian di Madina," ungkapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023