Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Labuhanbatu Utara terus beraktivitas melayani masyarakat. Seperti yang dilaksanakan organisasi itu di Desa Sialangtaji Kecamatan Kualuhselatan, Sabtu (2/9).

Langkah IDI Labura di bawah pimpinan dr Sugeng Hartono SpP tersebut mendapat apresiasi Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM. Hal itu disampaikan Sekdakab Labura HM Suib Sitorus SPd MPd yang hadir mewakili bupati pada acara tersebut.

"Walau pun di hari Sabtu, hari libur namun tetap dimanfaatkan para dokter-dokter hebat Labuhanbatu Utara ini untuk memberikan edukasi tentang kesehatan juga pengobatan secara gratis kepada masyarakat. Ini patut kita apresiasi," katanya.

Menyampaikan pesan bupati, Sueb berharap masyarakat Sialangtaji bisa memanfaatkan momentum ini untuk berobat, baik cek kesehatan, cek kandungan, cek kesehatan balita, juga mendengarkan penyuluhan tentang pencegahan stunting. 
 


"Bayangkan bapak/ibu, cukup membawa fotocopy KTP saja kita sudah bisa dilayani untuk pemeriksaan oleh dokter-dokter hebat ini. Maka manfaatkanlah kegiatan ini dengan baik," sebutnya. 

Pada acara itu Sekda juga meninjau pelaksanaan bakti sosial IDI Labuhanbatu Utara dari mulai pemeriksaan kandungan, kesehatan balita, dokter umum dan pemberian makanan tambahan kepada balita.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Kualuhselatan Suwedi SSos, Kades Sialangtaji M Sirait dan sejumlah dokter yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Acara juga diselingi dengan penyerahan sejumlah paket bagi anak-anak 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023