Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu dan pemerhati lingkungan di wilayah itu duduk bersama membahas pembangunan lingkungan berkelanjutan.

Hal itu diungkapkan Koordinator Jaringan Advokasi Masyarakat Marjimal (JAMM) Sumut Hendrawan Hasibuan kepada ANTARA, di Sipirok, Minggu (3/9).

"Atas pertemuan di Aula Kantor Bupati Tapsel itu, kami dari NGO, LSM penggiat/pemerhati lingkungan hidup, kehutanan, dan konservasi mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Tapsel dan jajarannya," ucapnya.

Selain membangun silaturahmi,  tujuan duduk bersama itu untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Tapanuli Selatan yang salah satunya adalah pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dapat dicapai dengan bersinergi antar pemangku kepentingan.

"Pertemuan ini sangat baik dan penting, dan merupakan wujud dari keterbukaan Pemkab Tapsel untuk membangun kolaborasi dalam mendukung dan mewujudkan secara konkrit visi misi Tapsel ke depan," sebutnya.
 

Dimana visi misinya jelas Dia (Hendrawan) “Tapanuli Selatan Yang Maju Berbasis Sumber Daya Manusia Pembangun Yang Unggul, Sehat, Cerdas, Sejahtera Serta Sumber Daya Alam Yang Produktif dan Lestari”.

Hadir dalam pertemuan itu bersama Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu antara lain Bappeda, LHK, PUPR, Perkim Tapsel, Yayasan Orangutan Lestari, Yayasan Ekosistem Lestari, Direktur PRCF Indonesia People Resources and Conservation Foundation, Direktur Yayasan Scorpion, Direktur Yayasan Konservasi Indonesia, Direktur LSLI, Ditektur SRI, Ketua Forester Indonesia, Ketua KMMK Tapsel, Lembaga Konservasi Alam Katuko, Direktur JAMM, Direktur TAHUKA, LPPLHI Tapsel, LSM Huta Hita Nadenggan.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023