Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb meminta  kepada warga, tokoh agama, tokoh masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas menjelang pilkades serentak di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, yang akan di laksanakan pada Oktober 2023.

"Bahwa untuk menciptakan kegiatan pilkades yang aman, tentunya seluruh muspika dan penyelenggara, serta tokoh masyarakat agar bisa menjadi 'cooling system' bagi masyarakat," kata Taufik saat berdialog di Kantor Desa Ompu Raja Hutapea, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Jumat.

Taufik menyebutkan maksud dan tujuan silaturahim dan dialog dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan dan memelihara Sitkamtibmas di wilayah Desa Ompu Raja Hutapea, Kecamatan Laguboti menjelang pilkades serentak 2023 yang dilaksanakan pada Oktober 2023.

Kapolres mengatakan selama pilkades berlangsung, tentunya akan berpotensi adanya kerawanan, sehubungan dengan itu ia mengajak warga duduk bersama menyamakan persepsi dan tujuan.

Para calon kepala desa harus bisa legawa dengan hasil pemilihan oleh masyarakat nantinya, entah itu menang ataupun kalah.

"Dalam pelaksanaan pilkades di wilayah Kabupaten Toba, kami dari Polres Toba dan Polsek jajaran selalu siap dalam melaksanakan pengamanan hingga acara selesai," kata Taufik.

Kepala Desa Ompu Raja Hutapea, Kalvin Hutapea, mengapresiasi Kapolres Toba dan jajarannya yang datang ke Kantor Desa Ompu Raja Hutapea, Kecamatan Laguboti.

"Saya selaku Kepala Desa juga mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Kapolres Toba ke wilayah Kecamatan Laguboti dalam acara silaturahim dan dialog kamtibmas ini bisa mendukung dalam pelaksanaan pilkades serentak 2023 agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," kata Kalvin.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023