Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan peduli anak disabilitas, Polres Padangsidimpuan, Polda Sumut menggelar kegiatan Polri peduli disabilitas di sekolah Luar Biasa (SLB ) Negeri Kota Padangsidimpuan, Kamis (31/8).

Kegiatan Polri peduli anak disabilitas ini dipimpin langsung Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan yang berkeinginan untuk memberikan bantuan kepada para anak disabilitas di SLB Negeri Padangsidimpuan berupa alat olahraga.

Pada kegiatan ini, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung menyerahkan sejumlah alat olahraga, buku membaca dan lainnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengatakan bahwa kegiatan Polri sangat perduli disabilitas guna untuk memberikan semangat dan motivasi agar nantinya para anak - anak kita ini mempunyai kemampuan dan kesempatan yang sama dengan yang lainnya.



"Mudah mudahan dengan giat kita ini dapat memberikan semangat kepada anak-anak kita penyandang disabilitas untuk lebih giat belajar dengan harapan mereka juga bisa memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama seperti anak anak lain nya," tangis Dudung.

Diakhir Kapolres Padangsidimpuan didampingi Kepala SLB Negeri Padangsidimpuan Mukhtar Ritonga berpesan kepada seluruh orang tua dan tenaga pendidik agar lebih menyangi anak-anak penyandang desabilitas ini.

“Titip anak-anak istimewa ini bagi bapak ibu tenaga pendidik jadikan ini ladang amal bagi kita semua dan saya yakin mereka ini salah satu kunci kita menuju surga," ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023