Personel Sat Samapta Polres Sibolga menggelar patroli presisi dalam upaya melanjutkan program prioritas menciptakan area publik yang aman dan nyaman di wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Patroli digelar di beberapa lokasi vital termasuk di kantor KPU Sibolga, kantor Panwaslu, Pelabuhan Lama Sibolga, kantor BPJS, kantor PLN Sibolga, lembaga perbankan, SPBU, dan Terminal Sibolga.

Kasat Samapta Polres Sibolga AKP Jumpa Aruan, Selasa, menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif telah dirasakan oleh masyarakat. 

Hingga saat ini, situasi di wilayah hukum Polres Sibolga tetap terkendali dan aman.

"Dengan langkah proaktif seperti ini Polres Sibolga terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga," ucap Aruan.

Ia menyebutkan, patroli menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan kamtibmas, menekan kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat.

"Dalam bertindak, personel patroli menggunakan metode beragam. Tim mengunjungi pusat keramaian, perkumpulan, dan objek wisata di wilayah hukum Polres Sibolga," katanya.

Selain itu, mereka berinteraksi secara dialogis dengan para pemuda yang berkumpul di sekitar jalan-jalan di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindakan kriminal, premanisme, atau pungutan liar kepada pihak kepolisian melalui Call Centre 110 dan WA Polres Sibolga 08116512003.

"Hasil dari patroli ini sangat positif. Masyarakat merasa lebih aman dengan kehadiran patroli kota presisi Sat Samapta Polres Sibolga," katanya. 
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023