Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Abdul Rani meminta Pemkot Medan, Sumatera Utara, segera menetapkan enam dari 18 nama pejabat eselon II dari jabatan yang dilelang.

"Segera tentukan masing-masing satu dari tiga nama yang lulus seleksi untuk dilantik sebagai pejabat eselon II," ungkap Rani di Medan, Sumut, Selasa.

Tiga nama itu, kata legislator ini, merupakan tiga besar atas jabatan yang dilelang secara terbuka pada enam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Medan. 

Jabatan itu yakni Direktur RSUD dr Pirngadi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan.

Kemudian kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan. 

Politisi ini juga mengatakan posisi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) definitif sangat dibutuhkan agar program-program di OPD tersebut berjalan. 

"Tentunya makin cepat dilantik, maka semakin baik agar program-program keenam OPD itu dapat berjalan maksimal," ucap Abdul Rani.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan, Sutan Tolang Lubis mengaku telah mengumumkan 18 nama yang diteken Sekda Kota Medan sekaligus Ketua Panitia Seleksi Wiriya Alrahman.
"Sudah diumumkan 18 nama pada 21 Agustus kemarin," ujarnya seraya menyebut pengumuman tersebut Nomor 23/PANSEL-JPT/VIII/2023.

Berikut 18 nama tiga besar yang menempati enam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Medan :

1. Direktur RSUD dr Pirngadi
- Mardohar Tambunan
- Suhartono
- Rudi Mahruzar

2. Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan
- Yuda Pratiwi Setiawan
- Vianti Dewi Nasution
- Achmad Haryansyah Siregar

3. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan
- Muhammad Yunus
- Ronald Fredy Sihotang
- Zulfan Efendi

4. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan
- Nurbaiti Harahap
- Raja Dhina Hafdelina
- Iqbal Abdillah

5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Medan
- Gelora Kurnia Putra Ginting
- Erwin Saleh
- Regen

6. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan
- Andy Mario Siregar
- Ody Dody Prasetyo
- Irfan Abdillah
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023