Konsul Jenderal (Konjen) India di Medan, Mr Shubham Singh, menyatakan, pihaknya akan membantu perkembangan cabang olahraga Kabaddi di Sumatera Utara.

"Saya baru tahu ternyata kabaddi ada di Sumut dari media-media online. Makanya saya undang FOKSI Sumut dan Medan ke sini," ujar Mr Shubham usai bertemu Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumut dan Pengurus Kota Kabaddi Medan, di Medan, Sabtu.

Ia menjelaskan pihaknya mengundang pengurus kabaddi Sumut dan Medan karena olahraga ini berasal dari India dan siap membantu memopulerkannya di Sumut.

"Dari pertemuan ini saya cukup puas melihat perkembangan kabaddi di Indonesia, khususnya di Sumut. Makanya saya siap membantu dan saya berharap ada atlet-atlet putra-putri Sumut yang keturunan India bisa menjadi atlet kabaddi," katanya.

Ketua Pengprov FOKSI Sumut Dicky Hendrawan sangat berterimakasih atas undangan dan sambutan dari Konsul Jenderal di Medan, Mr Shubham Singh karena telah memberi perhatian terhadap cabang olahraga kabaddi di Sumut.

"Begitu dapat undangan, tentu kami sambut langsung dengan baik dan sangat berterimakasih karena Bapak Konjen ternyata begitu perhatian dengan olahraga ini. Karena kita ketahui, cabor ini masih seumur jagung di Sumut dan masih banyak yang belum tahu akan olahraga ini. Semoga ini langkah awal untuk masa depan yang lebih baik," ujar Dicky.

Dalam pertemuan itu, kata Dicky, Konjen India di Medan, Mr Shubham Singh akan memberi bantuan seperti mendatangkan pelatih dari India.

"Melihat perkembangan dan target kami sebagai pengurus saat ini ingin menjadi barometer cabor kabaddi di Indonesia, keinginan awal kami bisa mendatangkan langsung pelatih dari India untuk atlet Pelatda PON Sumut. Itulah cita-cita terdekat kami dan semoga bisa terealisasi," kata Dicky

Dicky mengungkapkan saat ini Pengprov FOKSI Sumut sudah memiliki 10 Pengkab/Pengkot FOKSI se-Sumut antara lain Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Batubara, Tanjungbalai, Pematangsiantar, dan Mandailingnatal.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023