Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, Kapolres Asahan bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di Jalan Getek Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (23/08).

Kapolres Asahan dan instansi terkait bersama – sama melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Jalan Getek. Kegiatan ini serentak di laksanakan oleh semua jajaran Kepolisian sebagai bentuk rangkaian dalam rangka memperingati HUT RI, dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Sebagai bentuk untuk melestarikan negeri kegiatan penanaman Pohon serentak dilaksanakan, ini untuk menjaga agar bumi Indonesia tetap hijau dan menjaga negeri Indonesia terbebas dari banjir yang di karena kurangnya pepohonan sebagian karena penebangan pohon secara liar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu kegiatan yang bernilai ibadah yaitu menjaga bumi agar tetap hijau udara bisa sejuk dan jika pohonnya sudah besar dapat bermanfaat.

Lanjut Kapolres Asahan lagi mengatakan, kegiatan penanaman pohon agar ke depan menjadi kegiatan yang dapat di laksanakan secara berkesinambungan sebagai kegiatan yang positif, dan kegiatan seperti ini dapatnya di tular kan kecamatan atau desa- desa agar pemerintah Kecamatan dan desa dapat melaksanakan kegiatan penanaman pohon, sehingga tidak ada lahan yang gersang sebagai bentuk penghijauan menjaga tanah air kita tetap hijau.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023