Kapolres Langkat AKBP Faisal Husein Simatupang menjadi pimpinan upacara dalam penurunan bendera Merah Putih, yang dipadati ribuan warga di lapangan Tengku Amir Hamzah Stabat, Kamis (17/8).

Kapolres Langkat begitu sampai langsung menuju mimbar upacara, kemudian pasukan pengibar bendera langsung mengambil posisi, guna mengambil baki, guna dibawa mendekati tiang bendera.

Sesaat kemudian, bendera pun diturunkan, selanjutnya petugas pengibar bendera menyerahkannya kepada Kapolres Langkat, untuk selanjutnya disimpan, guna tahun depan akan dipergunakan dalam kesempatan yang sama.

Adapun peserta penurunan bendera terdiri dari personel ASN, TNI, Polri, OKP,  Ormas.

Seusai itu Sekretaris Daerah Langkat Amril menerima bendera merah putih di kantor Bupati Langkat didampingi Asisten Pemerintah Mulyono, Kepala BKD Eka Syahputra Depari, Kabag Umum Marhadika Sastra Nasution, Kabag Humas dan Pimpinan Akbar, Kabag Devid Hergot Pardede, Kadis Koperasi Syahrizal, Kadispora Ngaturken, Kadis Satpol PP Dameka Putra Singarimbun.

Amril mengucapkan terima kasih kepada paskibra Langkat yang telah sukses melaksanakan penaikan dan penurunan bendera, semoga nantinya ilmu yang didapat selama inj bisa diterapkan di sekolah masing-masing, sekembali dari sini.

Sekdakab Langat itu juga menyampaikan kepada seluruh paskibra nantinya akan diberangkatkan berdarma wisata ke Pulau Batam.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023