Pemkab Padang Lawas, Sumatera Utara, memberikan santunan tali asih kepada dua orang janda veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyerahan tali asih kepada dua orang janda veteran, Amnasari istri dari almarhum veteran Baharuddin Lubis dan Nurlom Pasaribu istri dari almarhum veteran Herman berlangsung dalam rangkaian upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-78 RI yang di gelar Pemkab Palas, di Plataran kantor Bupati Palas, Sigala - gala, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis.

Tali asih itu, diserahkan langsung oleh Plt Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar kepada ke dua orang janda veteran tersebut.

"Santunan itu bentuk perhatian pemerintah kepada keluarga veteran pejuang kemerdekaan Indonesia yang kita cintai bersama ini," kata Ahmad Zarnawi Pasaribu di sela - sela acara kegiatan tersebut.

Lebih lanjut ia berharap, tali asih yang diserahkannya bersama Ketua DPRD Palas itu, dapat bermanfaat bagi kedua keluarga besar janda veteran tersebut.
 

Ia juga menambahkan, melalui acara penyerahan santunan tali itu, dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergi antara Pemkab Padang Lawas dengan kedua keluarga besar janda veteran itu ke depannya.

Di kegiatan upacara itu, sebelumnya ia menyampaikan ucapan selamat merayakan peringatan HUT RI ke - 78, tahun 2023 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

Selain untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, ia berharap berbagai acara kegiatan perayaan peringatan HUT RI yang digelar tahun ini dapat menjadi wahana ajang silaturahmi bagi masyarakat luas dengan Pemkab Padang Lawas untuk mempererat ikatan tali persaudaraan ke depannya.

"Semoga peringatan HUT RI tahun ini diridhoi Allah SWT. Mari kita isi bersama kemerdekaan ini dengan semangat membangun, terus melaju untuk Indonesia maju, menuju Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya ke depan," katanya.

Pewarta: Juraidi dan Ashari

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023