Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menjadi pimpinan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, yang dihadiri ribuan warga yang memadati lapangan itu, guna menyaksikan upacara tersebut, Kamis (17/8).

Sebelumnya Sekretaris Daerah Amril menerima duplikat Sang Merah Putih untuk selanjutnya dikibarkan, lalu rombongan Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin berangkat dari rumah dinas Bupati menuju Alun-alun Tengku Amir Hamzah.

Turut mendampingi Ketua DPRD Sribana Peranginangin, Kajari Mei Abeto Harahap, Kapolres AKBP Faisal Simatupang, Ketua PN Stabat, Kepala BNN AKBP Bangko, dan lainnya.
 

Sesampainya di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Syah Afandjn langsung menuju mimbar upacara selanjutnya menyerahkan duplikat Sang Merah Putih untuk dikibarkan oleh puluhan paskibra didampingi personel dari TNI berpakaian merah putih.

Usai paskibara mengibarkan bendera merah putih dilanjutkan dengan defile dari pelajar TK,SD, SMP, TNI, Polri diterima di panggung kehormatan oleh Plt Bupati bersama Forkopimda.

Selanjutnya peserta defile menyusuri Jalan Proklamasi dan Jalan Zainal Arifin, disaksikan ribuan masyarakat yang memadati sisi kanan dan kiri jalan tersebut.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023