Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayumenyerahkan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada 370 lembaga PAUD di Medan, Sumut, guna mendukung penanganan stunting  (kekerdilan) di Medan, Senin (14/8).

Tujuan PMT ini sebagai upaya meningkatkan status gizi anak, termasuk kebutuhan zat gizi agar tercapainya kondisi gizi sesuai dengan umur anak tersebut.
 
"Tanpa dukungan ibu-ibu, kami tidak dapat mengatasi persoalan stunting di Medan ini. Diperlukan kolaborasi antara kita semua dengan Pemkot Medan guna menurunkan stunting di Kota Medan," kata Kahiyang.
 
Bantuan pemberian makanan tambahan bagi siswa PAUD ini, lanjut dia, berasal perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkot Medan, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. 

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan menangani masalah pendidikan dan kebudayaan tersebut. 
 
Sebab sejalan program Wali Kota Medan Bobby Nasution sekaligus program nasional mencegah dan mengatasi persoalan stunting di Indonesia, khususnya Kota Medan.
 
Kahiyang terlihat kagum dengan penampilan musik angklung maupun tarian-tarian yang dipersembahkan para siswa PAUD tersebut. 
 
"Saya ucapkan terima kasih ibu guru karena sudah melatih dan memberikan pendidikan kepada siswa PAUD kita ini. Tanpa ibu guru, pasti anak-anak kita ini tidak dapat memberikan penampilan luar biasa seperti ini," ungkapnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023