Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional Langkat Surkani meminta PT Pertamina dapat merealisasikan pembangunan  museum tambang minyak di Kota Pangkalan Brandan, agar generasi muda bisa mengetahui betapa pentingnya sejarah cikal bakal perminyakan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Surkani, di Pangkalan Brandan, Senin (14/8) merefleksi keberadaan sejarah "Brandan Bumi Hangus".

Surkani menyampaikan hal itu dimaksudkan agar masyarakat tidak lupa dengan sejarah "Brandan Bumi Hangus" yang peringatannya sudah dilakukan hingga Ke-76 untuk kali ini di tanggal 13 Agustus 1947.

Maka perlu kiranya sejarah pertambangan minyak pertama di Indonesia saat itu letaknya di Telaga Said Kecamatan Sei Lepan perlu,  dipikirkan pembangunannya.

Surkani menambahkan untuk itu pihak PT Pertamina perlu membangun museum bersejarah agar masyarakat Pangkalan Brandan dan Kabupaten Langkat bisa meneladani dan memaknai kepahlawanan, sehingga  kita selaku masyarakat dapat mengingat sejarah tentang Brandan Bumi Hangus.
 

Beliau juga menyarankan kepada Pemerintah Daerah Langkat untuk dapat merumuskan perencanaan agar museum tersebut bisa terealisasi nantinya

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023