Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Langkat melakukan Silaturahmi dan Doa Bersama Memperingati Muharram 1445 Hijriah (Syuroan) dengan berbagai organisasi seluruh paguyuban etnis Jawa yang ada di daerah ini, sehingga kedepan bisa berperan besar dalam pemilu pilpres, pileg dan pilkada.

Hal itu disampaikan Ketua PKB Pujakesuma Langkag Pujianto SE, di Stabat, Sabtu (12/8).

Pujianto mengungkapkan kegiatan ini semata-mata keinginan warga dan pengurus Pujakesuma dari berbagai kecamatan, sekaligus seluruh organisasi peguyuban etnis Jawa yang ada di Langkat, untuk bersatu padu.

Selanjutnya Pujianto juga menyampaikan akan melakukan pertamuan lanjutan dengan berbagai organisasi paguyuban etnis Jawa sehingga nantinya bisa satu bahasa yang disampaikan ke publik.



"Kedepan kita harus benar-benar guyup bersatu menentukan arah bagi kemajuan etnis Jawa yang ada di bumi Langkat religius ini," harapnya.

Sebab, ada 56 persen lebih warga etnis Jawa, yang bermukim di Langkat ini,  untuk itu jangan kita mau lagi terpecah belah, bersatulah kita agar kita kuat dan bisa ikut menentukan arah kebijakan pemerintahan dan pembangunan serta kehidupan bermasyarakat, tegas Pujianto.

"Pujakesuma Langkat bangkit membawa perubahan dan kedepan harus benar-benar guyup, karena kita kuat bila bersatu," katanya.

Hal itu juga disampaikan anggota DPRD Langkat Suri Alam, Sunarto, Mulyono dan berbagai ketua paguyuban etnis Jawa yang memadati gedung Pujakesuma Langkat.
 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023