Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan Kejuaraan Karate U21 IMT-GT Cup I/2023 melahirkan atlet berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional.

"Melalui kejuaraan ini, kami Pemkot Medan ingin sebagai sarana meningkatkan kualitas maupun melahirkan atlet karate prestasi di Kota Medan," kata Bobby di Medan, Jumat.

Pihaknya juga berharap kejuaraan karate yang diikuti sebanyak 850 orang atlet karate dari dalam maupun luar Kota Medan ini dapat melatih mental para atlet sendiri.
 
Wali kota menyebut bahwa selain mental dalam suatu pertandingan juga dibutuhkan sejumlah persiapan, yakni fisik, teknik, dan taktik untuk mencapai prestasi maksimal seorang atlet.
 
Tidak hanya atlet karate, tetapi secara umum atlet cabang olahraga lainnya, sehingga dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi hari ini dan masa depan.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pembukaan Kejuaraan Karate U21 IMT-GT Cup I/2023 di Pardede Hall Medan ini turut menyerahkan perlengkapan olahraga bagi sejumlah atlet guna mendukung persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh.
 
"Mudah-mudahan adanya kejuaraan ini, anak-anak kita dapat melatih mentalnya menjadi petarung menghadapi Indonesia emas 2045," kata Bobby.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap mengatakan Kejuaraan Karate U21 IMT-GT Cup I/2023 ini diikuti sebanyak 850 atlet karate dan digelar di Pardede Hall Medan mulai 11-13 Agustus 2023.
 
"Ada 850 atlet karateka kota tergabung dalam IMT-GT dan perguruan karate di bawah naungan PB Forki di Kota Medan, termasuk berbagai provinsi seperti Aceh, Jambi dan Sumatera Barat," jelasnya.
 
Suci Fitriani, atlet karate Kota Medan menyebut sangat antusias mengikuti kejuaraan ini, dan dirinya masuk ke dalam babak final salah satu nomor kejuaraan tersebut.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan yang menyelenggarakan kejuaraan ini. Adanya kejuaraan ini, saya dapat menambah jam terbang meningkatkan prestasi," ucapnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023