Bupati Asahan, H Surya bagi - bagi sepeda sebanyak 78 unit kepada masyarakat yang mengikuti fun bike memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembagian sepeda tersebut dilakukan dengan cara lucky draw, di mana sebelumnya peserta harus mengikuti fun bike dengan jarak tempuh 10 km.

"Sepeda ini kita bagikan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI. Dan sepeda juga merupakan partisipasi para OPD dan pihak lainnya," ungkap Bupati, Minggu (06/07), di hutan kota Kisaran.

Bupati juga mengatakan dengan ikut fun bike tersebut diharapkan masyarakat dapat menjaga hidup sehat dimulai dari diri sendiri, dengan secara teratur berolahraga, menjaga pola makan, dan pola hidup sehat. "Kami berharap  melalui semarak fun bike ini dapat memotivasi diri kita untuk menerapkan hidup sehat dengan berolahraga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Asahan Drs. H. Witoyo, mengatakan, melalui momen fun bike ini diharapkan dapat meningkatkan semangat penerapan pola hidup sehat serta menjadi perekat hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Para penerima hadiah mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang sangat positif yakni berolahraga bersama sama. "Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bupati yang telah melakukan kegiatan ini," ujar Nana warga kota Kisaran, Asahan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023