Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatera Utara menyiapkan tujuh atlet terbaiknya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengprov PGI Sumut Suhardi Sara di Medan, Jumat, mengatakan tujuh atlet tersebut terdiri atas empat atlet putra yakni Rayhan Abdul Latief, Asa Najib Bhakti, Christianto Sinuhaji, dan Mikail Jayda serta tiga atlet putri yakni Viera Permata Rosada, Savana Najwa, dan Alida Fristina.

"Mereka menjalani latihan di Royal Sumatera yang jadi arena PON 2024 dan Lapangan Golf Lanud. Mereka dilatih pelatih lokal dan pelatih dari Singapura. Jadi sesekali latihan di Singapura juga. Selain itu, Viera Permata Rosada kini sedang berlatih di Amerika, tepatnya di Texas," katanya.

Dengan berkekuatan tujuh atlet, PGI Sumut memasang target meraih dua emas dari total lima nomor yang dipertandingkan, yaitu dari nomor perorangan putra dan beregu.

"Tapi, kami masih meminta untuk penambahan dua nomor yaitu dari nomor foursome. Kalau itu ditambah, kami berani menargetkan tiga emas. Jadi dari perorangan putra, beregu, dan mixed foursome," katanya.

Target medali emas menjadi incaran utama sebab prestasi terbaik atlet Sumut hanya meraih medali perak pada PON 2012 di Riau atas nama Eri K.

Sementara itu, Kepala Bidang Peraturan Pengprov PGI Sumut Sahala Siahaan mengatakan satu pegolf Sumut saat ini memperkuat pelatnas yaitu Rayhan Abdul Latief. Ia dipercaya bisa membawa pulang medali emas pada PON 2024 mendatang.

"Dia bermain di SEA Games 2023 Kamboja dan saat ini sedang dipersiapkan untuk Asian Games 2023. Pada kejurnas 2022 di Medan, dia tampil sebagai juara," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023