Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar bersama sejumlah anggotanya para Babinsa menggelar kegiatan pemasangan bendera merah putih, ke sejumlah kenderaan bermotor yang melintas di jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Jumat (4/8) siang.

Pemasangan bendera merah putih ke sejumlah kenderaan bermotor ini, adalah rangkaian dari acara kegiatan bagi - bagi bendera merah putih gratis, kepada masyarakat luas dalam rangka memeriahkan acara penyambutan peringatan hari ulang tahun ( HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ( RI) ke - 78, tahun 2023 ini yang digelar Koramil setempat.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Koramil 08 Barumun, jajaran Kodim 0212 Tapanuli Selatan, terhadap program pemerintah tentang gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat luas untuk menyemarakkan acara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

,"Kiranya kegiatan ini bermanfaat, dan diharapkan dapat membangkitkan semangat bersama untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 di tahun 2023 ini,"kata Kapten Inf Anahar berharap, didampingi anggotanya Batituut Peltu Aspan Rangkuti di sela - sela acara ini.

Disebutkan Kapten Inf Anahar sebelumnya, jumlah bendera merah putih yang akan dibagikan pihaknya secara gratis kepada para pengendara kenderaan bermotor pada kegiatan itu, sekitar kurang lebih 400 bendera merah putih. Kegiatan pemasangan, sekaligus acara bagi - bagi bendera merah putih kepada masyarakat luas pengguna kenderaan bermotor itu, diikuti sejumlah ibu - ibu Persit dari Makoramil setempat. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023