Owner Syaakira View and Resto, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Indar Sakti Tanjung me inisiasi penanaman benih padi di lahan sawah petani di Saba Godang, Desa Haunatas, di wilayah tersebut, Rabu (2/8).

Penanaman benih padi bersama-sama di lakukan oleh Komandan Korem 023 Kawal Samudra, Kolonel Inf Lukman Hakim, Komandan Kodim 0212 Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution serta Kepala Desa Haunatas, Latulanda Hadamean, dan Owner Syaakira View and Resto Indar Sakti Tanjung.

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dalam kesempatan itu juga sosialisasi sekaligus memberikan bantuan berupa pupuk organik Bos44Deco kepada sejumlah petani di daerah itu, juga peralatan olah raga.

"Bantuan pupuk tersebut merupakan tingginya perhatian kita  (TNI) terhadap petani. Sekaligus menggalakkan ketahanan pangan dalam mensejahterakan petani khususnya di jajaran Korem 023/KS," kata Danrem.

Lebih lanjut Damrem berharap dengan adanya bantuan pupuk organik cair tersebut produktivitas petani meningkat dan kesejahteraan juga bertambah.
 

Selain memberikan apresiasi, harapan lain Danrem,  agar owner syaakira view and resto Indar Sakti Tanjung  mau bekerjasama dengan masyarakat mengembangkan Desa Haunatas menjadi destinasi wisata alam. Mengingat hamparan sawah serta panorama alamnya yang begitu indah dan sejuk.

"Saya optimis alam Haunatas bisa menjadi destinasi wisata alam yang menarik. Dan berdampak terhadap kemajuan ekonomi masyarakat setempat di samping sumber pertanian. Seperti sejumlah desa di Pulau Jawa," ujarnya.

 
Owner Syaakira View and Resto, Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Indar Sakti Tanjung beri sambutan di Saba Godang, Desa Aek Sabaon di wilayah itu, Rabu (2/8). (ANTARA/HO-dokumen pribadi)

Di sela acara, Kepala Desa Haunatas, Latulanda Hadamean, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Indar Sakti Tanjung yang telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat desa tersebut. Apalagi hingga menghadirkan Danrem 023/KS.

"Yang jelas kami masyarakat Haunatas mendukung penuh Pak Indar Tanjung apabila ingin memajukan desa kami ini menjadi destinasi wisata. Di samping mendorong sektor lain demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sesuai harapan Pak Danrem," katanya.

Sementara itu owner syaakira view and resto, Indar Sakti Tanjung yang cukup familiar, mengatakan ucapan terima kasih kepada Danrem 023/KS yang telah bersedia hadir melakukan tanam padi bersama masyarakat Desa Haunatas, tambah memberikan bantuan pupuk cair organik kepada petani.
 

Demikian halnya harapan, baik Danrem 023/KS maupun masyarakat melalui Kepala Desa Haunatas, Ia (Indar Sakti) yang dua periode anggota DPRD di Kota Padang Sidempuan ini menyatakan akan bersedia merubah bentang alam persawahan dengan panorama yang asri berhawa sejuk di kaki gunung Lubuk Raya itu menjadi destinasi wisata alam terkenal.

"Saya akan coba merubah wajah areal persawahan Saba Godang, Desa Haunatas menjadi perhatian pusat wisata. Karena otomatis akan berdampak positif juga dengan Syaakira View and Resto yang sudah terkenal di seantero nusantara ini," kata Indar yang juga politisi Golkar.

Hadir di acara tersebut Ketua DPRD Tapsel Abdul Basiht Dalimunthe, sejumlah pejabat jajaran Kodim 0212/TS, Koramil 01/Batang Toru, dan unsur TNI lainnya, serta sejumlah kepala desa dan seratusan masyarakat petani dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023