Sebanyak 70 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) peringatan HUT ke-78 RI tingkat Provinsi Sumatera Utara akan mengikuti pelatihan pendidikan dan latihan (diklat) yang akan dipusatkan di Kota Medan, pada 5-17 Agustus 2023.

Kepala Bidang Idelogi Wawasan Kebangsaan dan Karekter Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa Politik Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Andry, di Medan, Rabu, mengatakan 70 calon paskibraka terdiri dari 36 laki-laki dan 34 perempuan yang akan melakukan latihan di Lapangan Astaka Kota Medan.

"Tanggal 5 Agustus nanti baru mulai diklatnya dan karantina jumlahnya 70 orang dengan 36 laki-laki dan 34 perempuan," ujar Andry.

Andry meminta calon paskibraka Sumut untuk untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum masuk masa karatina.

"Saat ini sudah dilakukan sosialisasi kepada mereka supaya mempersiapkan diri sebelum masuk karantina. Seperti menjaga kesehatan serta membawa peralatan yang sudah ditentukan selama masa karantina," katanya.
 

Andry menjelaskan pada tanggal 15 Agustus 2023 seluruh peserta paskibraka yang bertugas untuk Provinsi Sumut akan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Mereka nantinya akan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Sumut," sebutnya

Ia berharap seluruhnya dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik serta dapat melanjutkan perjuangan dari pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Tanah Air

"Harapanya para Capaskibraka nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya pada penaikan dan penurunan Bendera pada HUT RI 78 Prov Sumut, mohon doa dari masyaraka Sumatera Utara," ujar Andry.

Baca juga: Kadis Pora dan Parawisata Palas buka kegiatan pelatihan calon Paskibraka 2023

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023