Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA melantik 54 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar, Rabu (2/8). 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah JPT Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional itu diadakan di Ruang Data Balai Kota Pematang Siantar.

Wali Kota Pematang Siantar mengatakan, pelaksanaan pelantikan jabatan untuk mengisi kekosongan di lingkungan Pemkot Pematang Siantar.

Pemkot Pematang Siantar, sebut dr Susanti, telah melaksanakan seleksi terbuka sesuai peraturan pemerintah tentang Manajemen PNS, tentang Tata Cara Jabatan Pimpinan Tinggi, serta persetujuan KASN, dan karena jabatan kosong akibat pensiun dan penyegaran.

dr Susanti pun berharap pejabat yang dilantik dapat melakukan optimalisasi tugas untuk membangun Kota Pematang Siantar. 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkot Pematang Siantar Rosion Julietta Hutauruk melaporkan, pejabat yang dilantik, Eselon II.b sebanyak 12 orang, Eselon III.a 15 orang, Eselon III.b 16 orang, Eselon IV.a tujuh orang dan Fungsional empat orang.

Pejabat itu, di antaranya Johannes Sihombing sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika, Irma Suryani (Kepala Dinas Kesehatan), dr Aulia Sukri Sambas (Direktur RSUD dr Djasamen Saragih), Pardomuan Nasution (Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Drs Legianto Manurung (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian), Hasudungan Hutajulu (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Julham Situmorang (Kepala Dinas Perhubungan), Herbert Aruan (Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan), Hamzah F Damanik (Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan). 

Dedi Idris Harahap (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah), Arri Suaswandy Sembiring (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah), dan Timbul H Simanjuntak (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia).


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023