Jamaah haji Tapanuli Selatan (Tapsel) sudah kembali ke tanah air atau kampung halaman dari Tanah Suci Mekah. 

Selain doa selamat dan ucap syukur kepada Allah SWT, ada harapan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu kepada seluruh jamaah haji asal kabupaten itu.

Adapun harapan tersebut cukup sederhana, agar para jamaah haji yang baru melaksanakan rukun Islam yang kelima itu terus lebih aktif mengikuti kegiatan pengajian dan BKMT (Badan Kontak Majlis Taklim).

"Mari terus kita tingkatkan ibadah (termasuk pengajian pun kegiatan rutin BKMT). Semoga seluruh jamaah haji Tapsel 2023 menjadi haji dan hajjah yang mabrur," ucap Dolly.

Ia menyerukan itu saat hadir di tengah kegiatan rutin BKMT di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Selasa (1/8).

Selain itu, Bupati dalam sambutannya juga tidak lupa mengajak para jamaah yang hadir untuk semangat menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

"Alhamdulillah, memasuki Tahun Baru 1445 H, kita sudah melewati masa-masa sulit seperti pandemi COVID-19. Semoga situasi kehidupan ekonomi dan sektor lain semakin baik pula dari sebelumnya," harap Bupati.

Ia juga mengajak seluruh jamaah pengajian untuk tetap menjaga kekompakan. Hal ini penting dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah, katanya.

Bupati dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah ustadz Jusri Tumanggor ini juga menyerahkan santunan kepada15 mustahik dari badan zakat amal nasional.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023