Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Utara mengikuti empat nominasi lomba pada kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Sumut pada Tahun 2023 ini. Berkaitan dengan hal itu Tim Evaluasi PKK Sumut turun ke kabupaten itu, Selasa (1/8). 

Keempat nominasi lomba yang diikuti TP PKK Labura tersebut adalah Lomba Tertib Administrasi diwakili Desa Gunungmelayu Kecamatan Kualuhselatan, Lomba Desa Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) oleh Desa Belungkut Kecamatan Marbau.

Kemudian Lomba Desa Hatinya PKK diwakili Desa Pulo Jantan Kecamatan Na IX-X serta Lomba IVA Test di Kecamatan Marbau.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM menyambut kedatangan tim evaluasi PKK Sumut di aula Desa Gunungmelayu didampingi Ketua TP PKK Labura dr Roma Dhona Sihotang MKed SpA, Kepala Dinas PMD M Nur Lubis SSos, Camat Kualuhselatan Suwedi dan lainnya.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi PKK Sumut yang datang ke tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Ia berharap kedatangan tim tersebut membawa semangat bagi Labura.

“Tentunya kehadiran tim beserta OPD dari Provinsi Sumut, membawa semangat bagi Pemkab Labura," kata pria yang sering disapa HYS tersebut dalam sambutannya. 

Menurutnya, apa yang telah diperbuat selama ini dimulai dari tahap supervisi, monitoring dan kegiatan evaluasi sudah dirasakan, sehingga Labura masuk nominasi untuk dilakukan evaluasi. 

Evaluasi itu, imbuhnya merupakan penilaian akhir dari kategori jenis lomba yang diikuti oleh desa dan kecamatan peserta lomba di seluruh Sumut.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati berharap kegiatan lomba yang diikuti di tingkat provinsi tersebut dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan guna mewujudkan 10 program pokok PKK.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023