Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui kegiatan Senam Sehat BUMN yang diselenggarakan di lapangan Istana Maimun, Kota Medan, Sabtu (29/7).

Lebih dari 1.600 peserta senam sehat antusias mengikuti rangkaian acara yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

PT Telkom Indonesia (Persero) menyelenggarakan kegiatan senam sehat dengan tujuan utama yakni mengajak langsung masyarakat untuk memulai pola hidup sehat dan aktif berolahraga.

“Diharapkan dengan adanya senam sehat dan pelayanan kesehatan gratis dapat membangun kesadaran dan perilaku hidup sehat,” ungkap Arya saat memberikan sambutan.

Sebanyak 150 doorprize termasuk 3 doorprize utama serta penampilan musik disambut dengan antusiasme tinggi masyarakat Kota Medan. 
 
Selain kegiatan senam sehat, terdapat 20 booth dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan yang berada di wilayah Medan dan sekitarnya. UMKM binaan BUMN Telkom, Pelindo, PLN, BNI dan Mandiri menghadirkan berbagai jenis produk makanan yang dapat dibeli dan dinikmati saat acara berjalan. 

“BUMN di wilayah kota medan bersinergi dan bersatu untuk mendukung masyarakat agar tetap sehat," ungkap Djatmiko selaku EVP Telkom Telkom Regional 1 saat memberikan sambutan.

Melalui kegiatan senam sehat BUMN, diharapkan dapat membangun partisipasi aktif masyarakat Kota Medan untuk menjalankan pola hidup sehat.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023