Staf Ahli Bupati Langkat Sutrisuanto menyampaikan pembangunan pariwisata di daerah ini perlu kita di tingkatkan dan kita dorong bersama agar muncul desa wisata menjadi yang terbaik nantinya.

Hal itu disampaikannya dalam FGD Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, di Stabat, Senin (31/7).

"Bagaimana Renja RKPD Dinas Pariwisata harus di dukung anggaran yang memadai sehingga bisa berjalan dengan baik dan benar," katanya.

Semua yang terkait dengan urusan dengan pariwisata harus benar-benar bersinergi, sehingga betul-betul bisa terwujud, kalau ngak dikhawatirkan ngak akan berhasil.

"25 desa yang sudah ditetapkan menjadi desa wisata maka kepala desanya harus fokus untuk mengganggarkan anggarannya dana desanya untuk kepentingan pengembangan wisata di desanya masing-masing," kata Sutrisuanto.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Langkat Nur Elli Heriani Rambe menyampaikan kemajuan pariwisata sangat memerlukan dukungan dari berbagai kalangan.

"Mari kita dukung pengembangan pariwisata ini agar semakin banyak lagi desa wisata yang berhasil, sehingga kita banyak memperoleh penghargaan nasional seperti yang diraih Desa Perkebunan Bukit Lawang," katanya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023