Bekerjasama dengan Indogrosir, Bank Mandiri Taspen meresmikan Warung Mantap Sejahtera ke delapan di Kota Medan, Senin (24/7). 

Adapun Warung Mantap Sejahtera yang diresmikan kali ini merupakan milik salah seorang nasabah pensiunan Bank Mandiri Taspen bernama, Isro'i Tanjung ST pensiunan ASN yang bekerja di Universitas Sumatera Utara.  Dia menamakan warungnya itu dengan nama Warung Tanjung. 

Warung atau toko yang menjual kebutuhan keseharian itu berada di Jalan Jati 18 nomor 33 Kelurahan Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancurbatu. 

Peresmian Warung Tanjung ini langsung dilakukan oleh Distribution Head 1 Wilayah Sumatera Bank Mandiri Taspen Tiara Mayasari. 

Tiara mengatakan bahwa warung Mantap Tanjung ini adalah implementasi dari Program Pilar Sejahtera Bank Mandiri Taspen yang bertujuan memberdayakan pensiunan dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian. 

"Tujuannya memang untuk memberdayakan pensiunan," ujar Tiara.

Tiara Mayasari menyadari animo pensiunan di luar Kota Medan yang sangat tinggi untuk bergabung dalam program Warung Mantap Sejahtera. Namun, kerja sama dengan Indogrosir memerlukan beberapa pertimbangan, termasuk jarak jarak tempuh yang harus diperhitungkan. 

Sebagai implementasi dari pilar sejahtera yang dibangun oleh Bank Mandiri Taspen, Warung Mantap Sejahtera merupakan fasilitas yang sangat terorganisir. 

" Bagi nasabah kelolaan Bank Mandiri Taspen, membuka warung hanya perlu menyiapkan tempat saja. Semua kelengkapan, dari rak-rak dan meja hingga kulkas es krim dan minuman, tersedia dalam paket yang bervariasi harga," beber Tiara. 

Warung Mantap Sejahtera juga memberikan keuntungan bagi nasabah yang ingin bersaing dengan warung lain di wilayah tersebut. 

"Indogrosir telah melakukan survey kelayakan di lingkungan sekitar dan memberikan informasi harga jual yang bersaing, serta program promo yang akan membantu nasabah meningkatkan omzet, "terang Tiara. 

Peresmian Warung Mantap Sejahtera di Kota Medan merupakan bagian dari ekspansi Bank Mandiri Taspen yang juga membuka warung serupa di Cilacap dan Kendari. 

Selain itu, Bank Mandiri Taspen juga memperkenalkan layanan Agen Kurir Mantap di Jakarta, Bondowoso, dan Brebes. 

" Semua itu merupakan komitmen Bank Mandiri Taspen untuk memberi kesejahteraan pada nasabah agar tetap produktif dan sejahtera pada masa pensiun," terang Tiara. 

Sementara itu, pemilik Warung Tanjung,  Isro'i Tanjung ST,  mengapresiasi peresmian Warung Mantap karena memberikan dukungan dan bantuan yang sangat besar dalam memulai usaha kecilnya. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri Taspen yang telah memfasilitasi dan membantu saya untuk memulai usaha kecil ini," katanya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa menjalankan usaha warung ini adalah sebuah tantangan baru baginya setelah pensiun. 

Namun, dengan adanya Bank Mandiri Taspen, ia merasa lebih bersemangat untuk terus berkarya dan tidak hanya termenung di rumah. 

"Kita bisa tetap produktif meskipun sudah pensiun, bahkan kita bisa menghasilkan uang sendiri," tambah Isro'i, pensiunan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara itu. 

Isro'i juga memberikan himbauan kepada para pensiunan lainnya untuk tidak malu untuk memulai usaha kecil seperti dirinya. Ia mengatakan bahwa dengan adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, semua orang bisa menjalankan usaha kecil dengan sukses. 

"Jadi, kalau misalnya kita ingin memulai usaha kecil ini, jangan takut untuk bertanya atau mencari bantuan kepada orang yang bisa membantu kita. Prosesnya juga tidak sulit kok," tutup Isro'i.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023