Penampilan artis yang sengaja diundang Pemkab Labura untuk menghibur rakyat berkaitan dengan perayaan hari jadi ke-15 kabupaten itu membuat masyarakat dari berbagai pelosok kabupaten tumpah ruah di alun-alun Aekkanopan, Jumat (21/7) malam.

Akibatnya, arus lalulintas khususnya di pusat Aekkanopan menjadi macet. Bahkan panjangnya disebut beberapa kilometer mencapai kawasan perbatasan Labura-Asahan. 

Salah seorang petugas Sat Lantas Polsek Aekkanopan di tengah kesibukannya menyebutkan, tidak adanya jalur alternatif membuat arus lalulintas sulit diurai.

"Banyaknya warga yang datang ke alun-alun membuat sulitnya kendaraan melintas," ujarnya sambil beristirahat di tengah kesibukannya mengatur arus lalulintas.

Salah seorang warga Aekkanopan menyebutkan, kemacetan tersebut sudah mulai terjadi usai Maghrib. Hal itu dikarenakan kegiatan di alun-alun dikabarkan mulai berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB.
 

Pihak panitia HUT ke-15 Labura mengundang artis ibukota Erdian Aji Prihartanto atau Anji untuk tampil pada malam hari usai puncak peringatan hari jadi kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Selain mantan vokalis Grup Musik Drive itu, panitia juga mengundang artis lokal yaitu Dorman Manik dan Rani Simbolon untuk menghibur masyarakat Labura yang hadir di alun-alun tersebut.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023